21/04/11

Kesuksesan yang Tertunda


Maksud hati ingin membuat cheese cake resep andalan seorang teman, tetapi apa daya kemampuan tak sampai. Gosong, song, song!!! Hahaha. Adoanannya pun tidak mengembang dengan baik, tepos :(


Sudah menjadi pemikiran saya sebelumnya bahwa memang membuat pastry itu jauh lebih sulit daripada memasak "biasa", itu menurut saya ya. Soalnya pastry itu seperti matematika, kimia, atau fisika, butuh hitungan yang akurat! Hahaha. Tidak salah dulu saya masuk kelas IPS, bukan kelas IPA, hahaha. Minta ampun kalau masalah hitungan.

Akibat dari kegagalan ini saya mengalami "kerugian" kurang lebih dua ratus ribu rupiah. Untuk modal dasar; cream cheese, caster sugar, telur, Oreo, dan butter. Oreo? Nah itu dia alasannya saya nekad membuat cheese cake ini. Dari apa yang dituliskan teman saya melalui akun Twitter-nya, terasa sekali bahwa cheese cake ini enak (konon sudah menjadi signature dish-nya dia).

Memang benar ya, ketika kita tidak yakin dengan suatu hal maka alam pun akan mengikuti keyakinan itu. Dari pertama saya membuat adonan cheese cake ini, saya benar-benar merasa tidak percaya diri, ragu. Ketika mencampurkan semua bahan menjadi satu rasanya saya tidak mendapatkan feeling yang tepat kapan adonan itu cukup baik atau tidak.

Saya akan coba lagi nanti. Tunggu saja pembalasannya!