L. Gunawan




Bagi saya makanan adalah berkah yang paling luar biasa dalam kehidupan. Sebuah ritual untuk mempertahankan langkah supaya tetap gerak maju ke depan. Ada karunia dalam setiap suapan, maka ada doa yang tersampaikan. Bersyukur atas semua izin dan pemberian-Nya, atas ikan yang saya pancing, atas padi yang menguning, atas bawang yang ditanam. Kenikmatan ini menjadi berlipat-ganda ketika saya diberikan kegemaran: memasak. 

Saya bukan seorang koki, saya hanya seorang pria amatiran yang mencoba menikmati kebodohan disaat memotong dan menggoreng. Hanya itu. Saya tidak lebih dari seorang penikmat rasa dan keindahan, yang fana maupun berbentuk jiwa. Dalam sebuah perjamuan, saya tidak akan pernah diam. Tertarik hati saya dalam segala intrik kehidupannya, mengenai selera, rasa, citra, dan budaya. Semua saling berkaitan. 

Surel saya: djalujang (at) gmail (dot) com

3 komentar:

  1. Kok gk ada postingan yang baru lagi??? Pan Djalu juga bisa berarti "Kan Cowok"..betul gak?

    BalasHapus
  2. Kok gk ada postingan yang baru lagi??? Pan Djalu juga bisa berarti "Kan Cowok"..betul gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak peristiwa yang terjadi dalam kehidupan saya selma 2 sampai 3 tahun ke belakang. Nanti mudah-mudahan bisa saya ceritakan dengan jelas di blog ini. Dan terima kasih, Kartika, atas pengertian lain dari kata Pandjalu. Saya setuju :)

      Hapus