26/01/12







OYEAH
 —How to open a wine bottle
without a corkscrew


Beberapa hari yang lalu saya baru mengalami kesenangan yang luar-biasa. Gembira. Bagaimana tidak, disaat kepala saya pusing karena urusan kerja, disaat saya merasa tidak ada yang bisa diajak bertukar-rasa, disaat itu juga akhirnya saya bisa membuka tutup botol wine setelah melewatinya selama tiga jam!

Pembuka tutup botol wine saya hilang entah kemana.

Saat itu pikiran agak sedikit mendekati gila, tak sengaja saya ingat ada sebotol wine penuh yang baru saya beli dua hari sebelumnya untuk food tasting masakan Italia. Apa daya, otak ini tingkat ketergangguannya dikali dua, karena saya sama sekali kehilangan petunjuk untuk membuka botol wine tersebut.

Ada seorang sahabat yang memberi saran untuk memecahkan leher botol, dan menyaring wine dengan penyaringan. Gila, itu berbahaya. Nyali saya tak cukup kuat untuk memberanikan diri jadi kuda lumping.

Entah apa yang dipikirkan, setelah mencoba berbagai-macam cara, tiba-tiba saya mempunyai ide membukanya dengan memakai sekrup! Hahaha, gila, saya senang sekali! Akhirnya saya bisa menikmati malam saya yang melelahkan dengan sebotol wine, playlist idaman, dan suara-suara jangkrik di galengan. Beautiful. Blessing.  — (P)