19/04/11

Tujuan Lo Apa?


Yellow Submarine
Adaptasi dari buku Smoothies and Shakes, oleh Elsa Petersen-Schepelern.

4 potong buah persik (kalengan), air santen kelapa, sedikit biang vanila, gula putih pasir (sesuai selera), es kotak, jeruk lemon.

Masukan semua bahan ke dalam sebuah blender, kemudian campurkan selama kurang lebih satu menit, sampai campuran merata dan mengental. Selesai. Sajikan dengan perasan jeruk lemon di atasnya.


Saya membuatnya seminggu yang lalu, minuman ini cukup mengobati perasaan saya yang pada malam sebelumnya sedang tidak menentu. Dada terasa terdesak seperti habis ditendang. Bukan, saya tidak habis berkelahi. Saya hanya "kesakitan" karena baru saja ditendang oleh sebuah obrolan, dari mulut seorang perempuan, yang "tiba-tiba masuk" dalam kehidupan.


Saya telah memutuskan untuk diatur keuangannya oleh team dari QM Financial. Dimana segala sesuatunya akan diatur sedemikian rupa, agar saya bisa bertahan hidup dengan keuangan yang terencana untuk mencapai tujuan kehidupan yang diharapkan.

Keputusan untuk diperiksa keuangan ternyata sama saja menakutkannya ketika kita memutuskan untuk medical check up seluruh badan. Seolah-olah kita tahu akan ada sebuah masalah, dan kita berusaha selalu menutup-nutupinya. Living in denial.

Menyesakkan dada karena malam itu saya "dipaksa" untuk berterus-terang akan segala keuangan yang biasanya saya keluarkan setiap bulannya. Lebih menyesakkan lagi, ternyata itu di luar dugaan. Luar biasa! Luar biasa pengeluarannya, luar biasa pula penyesalannya. 

Semoga langkah membenahi ini pun akan menghasilkan sesuatu yang lebih sangat luar biasa sekali.

Pengakuan, kejujuran, dan keterbukaan itu menyakitkan, menyesakan, sekaligus (pada akhirnya) melegakan. Amunisi masa depan.